Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Antara Ilmu dan hidayah

Antara Ilmu Dan Hidayah


Ilmu itu laksana hujan. ada yg menumbuhkan serta menyuburkan tanaman.ada yg membawa banjir dan menghancurkan.
begitu pula ilmu seseorang apabila membawa manfaat dan ahlaqul karimah baik pada diri sendiri atau orang lain. maka itulah ilmu annaafi'. Akan tetapi bila ilmu menjadikan kita sombong dan tdk berahlaq maka ilmu trsb menjadi musibah bagi dirinya dan orang lain


Mudah mudahan kita di masukkan ke dalam rombongan para ulama warosatul ambiya yg selalu menebar kemanfaatan dan ahlaqul karimah.


Pengertian hidayah :

Hidayah itu mahal dan berharga Sangat beruntung orang yang mendapat hidayah Dia merasakan kebahagiaan dunia-akhirat Kebahagiaan hati, ketentraman jiwa dan ketenangan yang sejati.

Hidayah itu bukan ditunggu Menunggu waktu tua dahulu Menunggu sukses dunia dahulu Menunggu anak dewasa dan mandiri dahulu.

Hidayah itu dijemput dengan segera Karena taubat tidak menunggu ajalmu Bukan lambat asal selamat Tapi cepat agar selamat di akhirat. Hanya orang yang bersungguh-sungguh lah yang mendapatkan hidayah.

Allah SWT Berfirman :

Orang-orang yang bersungguh-sungguh (berjuang) di jalan Kami, sungguh akan Kami berikan petunjuk (hidayah) kepada mereka untuk istiqamah di jalan Kami. (QS. Al-Ankabut: 69).


2 komentar untuk "Antara Ilmu dan hidayah"