Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kewalian Gus Dur saat Membeli Durian

Kewalian Gus Dur saat Membeli Durian


Suatu ketika Gus Dur (masih menjabat Presiden RI) berkunjung ke Kota Malang. Di tengah perjalanan, tiba-tiba beliau memerintahkan supirnya untuk berhenti. 
"Kita beli duren dulu!!" kata Gus Dur. 

Akhirnya rombongan kepresidenan berhenti semua. Setelah membeli beberapa durian, Gus Dur berkata, Yang di amplop itu berikan ke ibu ini. Sang Ajudan seperti tidak percaya dengan apa yang didengar. Sang Ajudan pun mendekati Gus Dur sambil berbisi, Pak, uang yang di amplop sepuluh juta." 

"Iya kasihkan semua!" kata Gus Dur. Akhirnya Sang Ajudan pun memberikan amplop kepada si penjual durian. Subhanallah, seketika si penjual durian yang notabene adalah seorang ibu yang usianya tidak muda lagi langsung bersimpuh di depan Gus Dur. 

"Alhamdulillah... Yaa Allah. Matur nuwun Pak Gus Dur. Niki wau anak kulo mboten pareng dibeto wangsul saking rumah sakit, menawi mboten saget mbayar sedoso juta. Anak kulo dirawat wonten rumah sakit" (Alhamdulillah... Yaa Allah, Terima kasih Pak Gus Dur. Baru saja anak saya tidak bisa dibawa pulang dari rumah sakit, jika tidak bisa membayar uang sepuluh juta. Anak saya dirawat di rumah sakit). 
(Awan Kurniawan) 

Sumber kisah : KH Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jawa Timur


Posting Komentar untuk "Kewalian Gus Dur saat Membeli Durian"